"Membuat Lampu Belajar, Dengan Memanfaatkan Barang Bekas"

Inilah karya mahasiswa kereatif (kere dan kreatif) hehehe............
     Dari pengalaman saya yang sering mengalami kendala saat belajar di malam hari, yaitu agak buram saat melihat tulisan, sebenarnya saya ingin beli lampu penerangan belajar tapi harganya kurang bersahabat dengan kantong saya, nah...dari pada saya mengeluarkan uang banyak buat beli lampu belajar lebih baik saya buat sendiri, yang nggak perlu ngeluarin uang banyak-banyak.....(alias ngirit).
Nah saya akan berbagi ilmu cara membuat lampu belajar dari barang_barang bekas........

#.Bahan yang harus di persiapkan adalah :

  1. Sendok plastik bekas.
  2. Mainan bekas anak-anak.
  3. Lampu LED bekas senter elektrik.
  4. Cas HP buntung.
  5. Lem
  6. Kardus





#.Langkah pembuatan :

1.Rangkai dan lem sendok hingga membentuk seperti tiang.


2. Gabungkan dan lem antara lampu LED dengan atom mainan anak-anak.






















3. Buat alas lampu dengan cara memasukan kardus yang telah di b
potong kedalam book putih.
4.Sambungkan kabel charger HP dengan lampu LED kemudian Rangkai komponen-komponen tersebut hingga membentuk rangkaian yang utuh. Dan inilah barang jadinya............





  Dan sebelum saya mengakhiri, saya akan menjelaskan salah satu fufngsi bahan di atas, yaitu charger HP..saya menggunakan charger HP karena di dalamnya terdapat komponen IC REGULATOR TEGANGAN, yang berfungsi menstabilkan tegangan, sehingga output (arus listrik) yang di hasilkan kecil, jadi tidak membuat lampu LED terbakar yang di sebabkan karena kebesaran arus listrik.

Sekian Informasi Yang Dapat Saya Sampaikan, Semoga Bermanfaat Bagi Kalian Semua....
Apa Bila Kurang Lebihnya Saya Mohon maaf...wassalamualaikum wr.wb

"MATUR SUWUN"

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer